Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghidupkan MOTOR PCX Menggunakan Remote

Cara Menghidupkan MOTOR PCX - Motor PCX merupakan Motor matik keluaran yang terbaru dari  yang memiliki ukuran cukup besar. Motor tersebut telah menggunakan sistem teknologi yang canggih dan juga terbaru. Dunia otomotif memang mendatangkan beragam pengembangan dan dobrakan terbaru di beberapa bidang. Salah satunya yang terbaru adalah Smart Key System atau Remote. Adanya teknologi tersebut, kita semakin lebih ringan untuk menghidupkan atau menyalakan dan mematikan sebuah Motor. Saat ini tidak seluruhnya Motor sudah diperlengkapi dengan sistem yang ini, cuman beberapa ada yang sudah diperlengkapi, satu diantaranya ialah Honda PCX. Bicara berkenaan smart key tersebut, di sini spbukita.com akan memberi informasi terkait cara menghidupkan Motor PCX dengan memanfaatkan Smart Key.


Pemanfaatan Smart Key atau Remote ini nanti akan mempermudah sang pemilik Motor. Meskipun begitu, masih tetap ada sebagian orang yang belum mengetahui bagaimana cara menjalankan Smart Key System atau Remote. Ada 3 fitur yang ada pada Smart Key atau Remote ini, yang pertama ialah Immobilizer, Answer Back System dan Keyless. Ulasan berkenaan fitur itu akan kami tambahkan di ulasan utama kesempatan ini. Akan tetapi, kecanggih teknologi itu belum merata di semuanya Type Motor, karena hanya beberapa type Motor tertentu saja yang telah diperlengkapi dengan Smart Key System atau Remote. Misalnya untuk Motor SPORT 150 cc, beberapa Motor SPORT 150 cc belum diperlengkapi dengan teknologi modern seperti Smart Key System. 


Tentu saja ada banyak orang yang belum mengetahui cara mengidupkan Motor PCX yang telah diperlengkapi dengan smart key sistem, karena itu artikel ini akan memberikan informasi mengenai semua cara menghidupakn Motor PCX dengan memanfaatkan Smart Key System atau Remote, berikut ini kami sudah mempersiapkan pembahasan selengkapnya yang bisa disimak.


Fungsi Smart Key System

Rutinitas menggunakan Motor juga sekarang berbeda. Anda tidak perlu masukkan anak kunci ke lubang dan memutarnya untuk menghidupkan. Lantas Anda akan memutarnya kembali dan mengambilnya, ketika telah usai menggunakan Motor. Sekarang, kunci cukup ditaruh di kantong celana atau pada tas.
Selain menawarkan tentu kepraktisan dan juga unsur kecanggihan, fungsi lain adalah memberi keamanan, terutamanya dari tindak perampokan. Keuntungan lainnya, tidak ada kasus anak kunci patah atau lepas dari lubang saat Motor dikemudikan.


Immobilizer
Immobilizer ini berperan sebagai alat kontrol untuk menghidupkan sepeda Motor. Fitur ini harus juga diperlengkapi dengan remote kontrol supaya dapat dihidupkan, hingga apabila remote itu hilang karena itu Immobilizer tidak bisa digunakan.

Answer Back System
Fitur ini memungkinkannya Anda untuk membantu mendapati kendaraan saat ada di lokasi parkir. Pada remote kontrol diperlengkapi tombol yang digunakan untuk pemberitahuan. Tombol itu dapat ditekan apabila kalian ketidaktahuan mencari sepeda Motor di parkir mall.

Sebagai Keyless
Dan yang terakhir sebagai Keyless. Pemakai sepeda Motor yang diperlengkapi dengan Smart key tersebut tak perlu repot bawa kunci Motor, karena Motor bisa dihidupkan cukup dengan remote. Peranan juga berguna untuk kalian pemilik Motor Honda PCX atau Motor lain yang diperlengkapi dengan Smart Key System.


Cara Menghidupkan Motor PCX Menggunakan Remote

Cara Menghidupkan Motor PCX

  1. Mengambil remote Smart Key System dan dekatkan pada kunci yang berada di dekat Dashboard MOTOR PCX.
  2. Kemudian tekan tombol Smart Key pada remote itu untuk aktifkan.
  3. Apabila sudah aktif, otomatis di bagian kunci akan memiliki warna biru yang memutari knob dan dibarengi dengan bunyi.
  4. Selanjutnya langkah menghidupkan Motor PCX, membuka kunci stang lebih dulu dengan memutar knob sekali saja ke arah kanan.
  5. tahap selanjutnya nyalakan sistem ignition. Aktifkan sistem tersebut dengan memutar knob barusan ke yang serupa, yaitu kanan.
  6. Bila berhasil, maka mesin Motor dapat hidup. Tandanya yang bisa dilihat apabila mesin hidup adalah panel speedometer akan mengeluarkan sinar atau menyala saat mesin dihidupkan.
  7. Terakhir, Anda dapat menekan tombol starter pada Motor supaya Motor bisa menyala sempurna dan siap untuk dikemudikan.


Apabila kita sudah tahu caranya sangatlah ringan sekali untuk di praktekan, kita tinggal ikuti saja jalurnya dan Motor sudah dapat Anda gunakan. Sama seperti yang telah artikel ini sampaikan, apabila teknologi terkini ini telah disokong dengan fitur imobilizer dan answer back system. Demikian informasi cara menghidupkan Motor PCX dengan memanfaatkan Smart Key System yang paling ringan sekali. Mudah-mudahan informasi yang artikel ini berikan di atas bisa bermanfaat untuk Anda semuanya yang mencari tahu cara menghidupkan Motor PCX dengan Smart Key System.